Perpanjang SIM A dan C di Layanan SIM Keliling Depok

Standard

Pertama kalinya perpanjang SIM..hmm.. awalnya bingung juga mesti kemana. Ga kebayang deh klo mesti ke kantor polisi hehe.. Apalagi ke kantor yg sama waktu bikin SIM yg di Daan Mogot tu.. Jauhhhh.. kalo dari rumah saya maksudnya :mrgreen:  Sampai akhirnya pas twitter-an liat info SIM keliling. Ada manfaatnya jg ternyata ya suka nge-twit. Cuma yg ada info SIM keliling di wilayah Jakarta aja! Waduh.. yg paling deket di daerah Kalibata kalo ga salah. Ini mah sama aja jauh juga. Eh, tunggu dulu.. Kalo ada SIM keliling di wilayah Jakarta berarti harusnya di Depok juga ada donk!  Pede aja! Secara depok kan judulnya udah Kota! :mrgreen:  Akhirnya buru-buru deh cari info di mbah Google. Alhamdulillah.. dugaan saya tepat! Ada gitu loh jadwal SIM keliling di wilayah Depok. Ini dia Jadwalnya: 

1. Senin: Honda Motor Care Jl. Raya Sawangan Pancoran Mas Depok
2. Selasa: Perum Mutiara Depok Jl. Raya Tole Iskandar Sukmajaya
3. Rabu: DTC Maharaja Jl. Raya Sawangan Pancoran Mas Depok
4. Kamis: Ramayana Cinere (Perempatan Dinasti)
5. Jumat: Detos Jl. Raya Margonda
6. Sabtu: Margocity Jl. Raya Margonda
7. Minggu: Ruko Pesona Khayangan Jl. Raya Juanda

Oya, SIM Keliling hanya bisa untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanani SIM Keliling.

Kemudian saya memutuskan untuk ke DTC Maharaja Jl. Raya Sawangan Pancoran Mas Depok (Ini yg paling deket dari rumah). Kemudian, Rabu sekitar jam 8 pagi saya meluncur ke TKP. berhubung rada macet, sampai sana sekitar jam 9 dan ternyata udah banyak banget yang antri. Yowislah..mau gimana lagi. Pertama, saya ambil formulir dulu sambil menyerahkan SIM Asli dan fotocopy KTP 1 lembar aja! Berhubung baru pertama kali ngurus perpanjang SIM, saya lumayan lama menghabiskan waktu untuk isi formulir ini. Dan artinya, saya bakal lebih lama lagi ngantrinya :( Setelah selesai, formulir dikumpulkan. oya, jangan lupa tanda tangan di kertas putih. Nantinya tanda tangan itu bakal di scan untuk SIM baru kita. Jangan ditekuk-tekuk ya kertasnya, apalagi lecek. Tapi gara-gara nungguin antrian lama banget, ga sadar tu kertas sudah saya genggam sampai lecek :mrgreen: jadilah saya minta tanda tangan lagi hhe..

Sekitar pukul 11 nama saya pun dipanggil bersama beberapa orang untuk masuk ke mobil SIM keliling. Biaya perpanjangan SIM C 155.000 dan SIM A 160.000. Oya, meski KTP saya yg sekarang KTP Depok tapi  SIM saya itu dulu bikin di Jakarta jadi saya mesti cabut berkas dulu di Jakarta baru bisa urus SIM di Depok (beuh..jauh aja n’ ribet). Tapi kalo kita bayar lagi 25.000/SIM, kita ga perlu cabut berkas dan SIM langsung bisa diurus (ga ngerti deh knp bgini?!). Akhirnya, saya pilih bayar aja deh..

Setelah menunggu sekitar 10 menit , saya dapat giliran untuk foto dan ambil sidik jari.  Dan akhirnya ga lama kemudian SIM A dan C saya pun jadi. Alhamdulillah… :)

About these ads

12 responses »

  1. Klo ktp depok tp sim saya daerah jawa tengah (demak – semarang) apakah bisa di perpanjang di depok?
    Mohon dapat di jawab ke email saya (afif.moeh@gmail.com)
    Terima kasih

  2. Thanks ya, hari ini 16 Agustus 2012 Alhamdulillah saya tadi perpanjang SIM C di Layanan SIM Keliling Cinere Depok Alhamdulillah bisa, walau SIM Saya dibuat di Jakarta dengan KTP Jakarta. Biaya masih valid rp. 155,000 + 25,000 (biaya mutasi katanya), walau memang ngga ada detail penjelasan biaya maupun tanda bukti sama sekali :)

  3. mas numpang nanya…kalo sim nya mati bln Feb 2013 trus diperpanjng oktober
    2012 trus tar tgl berlakunya s/d 2017 atau 2018 ? Trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s