Nothing Impossible, I Believe That!

Standard

Bisa dibilang saya ini termasuk orang yang percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Atau mungkin lebih tepatnya saya selalu ingin berusaha menjadi orang yang optimis. Humm..ya karena banyak hal dalam kehidupan kita yang dapat membuktikan bahwa sesungguhnya mimpi itu bisa menjadi kenyataan. Coba kita telusuri betapa seringnya kita mendengar kisah-kisah yang mungkin kedengarannya ajaib, baik itu dari orang-orang terdekat maupun dari berbagai literatur yang sering kita baca (hehhe..kaya’ sering baca buku aja saya?!) mikirBahkan kalau diingat-ingat kembali, ternyata tidak sedikit pula yang pernah kita alami sendiri, tul ga?

Banyak kesuksesan yang terlahir karena keyakinan ini. Keyakinan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini asalkan kita mau mengusahakannya dengan cara-cara yang terbaik. Semuanya itu hanya membutuhkan waktu.meraih mimpi

Sewaktu kanak-kanak mungkin kita masih ingat kisah Helen Keller, Bethoven, atau orang-orang hebat lainnya yang mungkin sering diceritakan oleh ibunda tersayang maupun ibu guru di sekolah. Mereka yang menjadi luar biasa justru karena beragam kekurangan yang mereka miliki. Keoptimisan dalam menjalani hidup membuat mereka yakin bahwa mereka bisa mencapai segala cita-cita mereka suatu hari nanti. Dan benar saja semuanya terwujud walau saat itu banyak orang yang meragukannya, hebat kan???

Kemudian adapula kisah perang Badar yang terjadi pada zaman Rasulullah saw. Jumlah kekuatan kaum muslimin saat itu adalah 313 sampai 317 orang. Mereka berjalan dengan hanya membawa 2 kuda dan 70 unta. Sedangkan Jumlah tentara Quraisy mencapai 1.300 orang. Mereka membawa 100 tentara berkuda, 600 tentara berbaju besi, dan sejumlah unta yang sangat banyak jumlahnya. Sungguh peperangan yang amat tidak seimbang. Namun, apa yang terjadi? Ternyata justru kaum musliminlah yang meraih kemenangan dalam peperangan tersebut, subhanallah…

Adapula kisah para “Laskar Pelangi” yang masih hangat di benak kita. Kisah yang penuh inspiratif, yang tidak hanya bisa kita baca novelnya namun juga bisa dinikmati melalui visualisasi indah dalam sebuah film layar lebar. Film yang mengisahkan bagaimana keoptimisan seorang guru yang bernama Muslimah. Keyakinan bahwa beliau bisa mempertahankan sekolah Islam satu-satunya kala itu di desa mereka. Pada awalnya, ia optimis bahwa ia akan kedatangan 10 orang murid dalam satu hari. Dan benar saja hal itu pun terjadi. Laskar PelangiKemudian munculah keyakinan bahwa suatu saat nanti murid-muridnya juga dapat mengukir prestasi yang tidak kalah hebatnya dengan murid-murid dari sekolah unggulan. Dan benar, hal itu dibuktikan murid-murid Laskar Pelangi dengan keberhasilan meraih prestasi satu demi satu. Kemudian, kisah Ikal yang kala itu bermimpi pergi ke Perancis. Ia pun pada akhirnya mendapatkan kesempatan itu dan pergi ke Perancis. Itulah sepenggal kisah Laskar Pelangi yang mengawali segalanya dengan mimpi dan keoptimisan. Semuanya pun bisa terwujud satu demi satu.

Tidak ada yang mustahil bagi Sang Pemilik jagad raya ini. Apabila Ia sudah berkehendak maka segala sesuatunya pun bisa terjadi. Dan hal ini telah ditegaskan dalam firmanNya: Maka perkataan Kami kepada sesuatu, apabila Kami menghendakinya, Kami hanya menyatakan kepadanya “kun” (jadilah), maka jadilah ia (QS an Nahl:40). Keyakinan inilah yang seharusnya menelusup ke dalam jiwa orang-orang yang mengaku dirinya beriman.

Selain itu, keyakinan akan datangnya pertolongan Allah pun perlu kita pupuk dalam hati. Banyak hal yang awalnya terlihat mustahil, namun dalam waktu singkat, berubah menjadi hal-hal nyata, serta dapat eksis. Mengapa ini terjadi, tentu saja ini atas pertolongan Allah. Allah telah berjanji dalam firmanNya: ”Wahai orang beriman, jika kamu menolong agama Allah, maka Allah akan menolong kamu”. (Q.S. Muhammad:7). Maka jika orang-orang beriman ingin ditolong oleh Allah, mereka pun harus bersungguh-sungguh memperlihatkan bahwa mereka ingin ditolong Allah.

Dalam hadits qudsi pun dikatakan bahwa Allah berfirman:”Aku sebagaimana prasangka hambaKu”. Hal ini membuktikan betapa Allah amat menginginkan hamba-Nya untuk senantiasa berprasangka baik dalam kehidupannya sehingga apapun yang ia jalani, ia akan menjalaninya dengan penuh keoptimisan.tob

Rencanakanlah hidupmu! Gagal merencanakan berarti merencanakan kegagalan dalam hidup! Jangan pernah takut bermimpi, karena boleh jadi mimpi tersebut tidak mustahil akan terwujud! SEMANGAAAATTT!!!!!😀

(Tulisan ini saya buat dalam rangka ikut meramaikan kontes blogger Indonesia yang diselenggarakan oleh salah seorang sahabat saya Dindasmart [dot] Com . Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi http://dindasmart.com/2009/07/blog-contest-nothing-impossible/ )

17 responses »

  1. Ops…this is the contest article ? tidak ada yang tidak mungkin, kalau….(dengan catatan..) kalau kita mau berusaha, tetapi semuanya akan berubah menjadi impossible jika kita hanya berpangku tangan.
    Selamat mengikuti kontes deh, yuk kita sama-sama.

    • oalahhh knp yg komen namanya Aldy smua yah??? Ini org yg sama apa bukan sih?hehhe..bingung saya %$#@%$
      Tp mkasiiih buanyaakk.. udh ksh komen. Mudh2an qt sama2 trmsuk kdlm org2 yg snantiasa brusaha & dapat meraih mimpi2 qt…
      Bwt Pak/Om/Mas/Kang Aldy yg komen pertamaxxx: ikutan jg ya??hehe..saingan donk qt! Gpp deh biar tambah rame…Selamat mengikuti kontes!!! Semangaaattt….!!!🙂

      • berani bermimpi..!!
        berani mencoba..
        berani berusaha..
        berani gagal..
        dan berani menang…!!!

        Semangat.
        Salam persahabatan.

        *hadooh…2 kali kirim koq ketangkep satpam..

  2. haddiirrr…..
    malam2 gini, jalan2 menyambangi sahabat tersayang…, minta nasinya dong, laperr.. euy..

    Hhmmm…, betul2,m nggak ada yang mustahil, selama kita berusaha sebaik mungkin en berdo’a tiada lupa…
    gudlak yach…

    cu…

    • wahh..nasinya udh abis tuh!Kmaleman sih datengnya???Jd ga kbgian jatah makan malem, wong si mbok sudah tidur.. hehe..

      Yup..Brusaha n brdo’a so pasti!!!
      Mkasihhh Buanyakk… gudlak jg ya!

    • Ketangkep satpam ya?!makanya jgn ngaku2 jd Aldy jg..Pak satpam WordPress skrg galak!😀
      Mksiiihhh Buanyakkk ats dukungannya!!!
      Smangaaatttt….!!!

  3. Semua memang tak ada yang tak bisa dicapai asal kita berusaha dan berdoa. Namun tetaplah hasil sudah menjadi takdi bagi kita yang harus kita terima dengan pasrah.

    artikel yag penuh dengan semangat…

    salam kenal. mampir ke blog kami

  4. Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh..

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • Iya sama2 ya KangBoed..Mohon Maaf Lahir Bathin… Smoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. Amiiiiin (hehe..ngulang doank?!)😀

  5. haddiirrrr….
    siang siang mengunjungi sahabat, mengharap kemurahan hati sahabat tuk sekedar memaafkan segala kesalahan yang telah aku perbuat.
    Mari kita luruskan niat, sucikan hati, semoga Ramadhan dapat mengantar kita kembali fitri
    cu….
    note: sorry.., komenx-nya ntar aja ya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s