Bunga Desember?!

Standard

Hari itu tepat sehari menjelang Ramadhan. Saat keluar rumah, tiba-tiba pandangan saya tertuju pada bunga yg menurut saya cukup unik tumbuh di depan rumah saya. mlorokSepertinya baru kali pertama saya melihat bunga itu tumbuh di sana. Awalnya, saya pun tidak mengetahui apa nama bunga tersebut, namun setelah akhirnya bertanya kepada ibunda tersayang ternyata nama bunga tersebut adalah bunga ‘Desember’.
Bunga Desember/Blood Lily/Football Lily/Scadoxus multiflorus/Haemanthus multiflorus

Kabarnya bunga ini hanya mekar setahun sekali yaitu pada bulan Desember. Tapi kenapa kali ini saya melihatnya mekar di bulan Agustus ya??? Kalau begini bisa-bisa bunga ini ganti nama jadi bunga ‘Agustus’ atau bunga ‘Ramadhan’??!😀

Bunga yang dikenal dengan nama Blood Lily atau dalam bahasa latin dikenal pula dengan Haemanthus muftiflorus ini sebenarnya hanya muncul pada musim hujan dan lenyap saat musim kemarau. Mungkin karena kedua musim ini sekarang tak lagi datang tepat waktu maka bunga ‘Desember’ pun tak lagi mekar tepat waktu.

Untuk bisa menanam bunga ini, ternyata kita cukup menanam umbinya saja, begitu kira-kira kata nenek saya. Humm…buat para pecinta bunga, tidak ada salahnya lho kalau coba menanamnya di depan rumah dan perhatikan saat ia mekar suatu saat nanti, pasti akan ada kebahagiaan tersendiri yang dirasakan. Mudah-mudahan tahun depan ia mekar tepat pada bulan Desember agar tidak ada lagi yang meragukan bahwa namanya memang bunga ‘Desember’ (hehehe… )
AddEmoticons04257
Image(1621)Image(1624)

41 responses »

    • Bunga SEPTEMBER???heheh..blm pernah denger tuh dhila..ntar deh klo ada bunga unik lg yg mekar bln September, qt namain aja Bunga September… ntar qu ksh dhila:mrgreen:

      • Bunga Deposito jatuh tempo bulan september sapa yang mauuuuuuuuuuuu
        waakakkaakakakakakk
        salam sayang

  1. Cantik banget .. ,
    aku bisa melihat indahnya
    tp gak bisa menikmati harumnya…
    tp itu termasuk bunga yg bandel ya..? gak sabaran..
    Bunga Desember yg mekar di bulan Agustus..?
    tanya kenapa…???? hee..hee..

    Salam.

  2. Bulan yang penuh himah yang didalamnya terdapat luapan ampunan dan berkah. Marilah kita pergunakan bulan ini dengan sebaik2nya. Bulan yang meningkatkan rasa keimanan yang membumbung tinggi pada setiap muslim. Diharapkan tidak hanya buan yang trend doank, masjid penuh minggu pertama, habis itu bolog deh

    salam. mampir ke blog kami

  3. Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllll

  4. haddiirrr………

    selepas waktuku menyepi… mengunjungi sehabat untuk meminum secangkir kopi….

    hhmmm.. bunga yang menarik… apalagi namanya… hhmmm….

    cu……..

    • yah..ada yg ktangkep lg nih ama pak satpam akismet-nya wordpress..sabar ya..Pak/om/mas/kang Perigitua.. (enaknya apa nih manggilnya??)
      tapi tnang..udah saya bebaskan tuh komennya..skrg udh ada khan…hehe..
      Ati2 buat sluruh pengunjung blog ini..SATPAM AKISMET SEKARANG GALAK!!!:mrgreen:

  5. Salam Sahabatku….
    Kunjungan perdana, salam kenal aja dulu…
    Maaf, saya memang hanya mantan manusia bejat, tapi sumpah, saya sudah benar-benar insyaf.
    Satu yg membuat saya yakin bahwa saya pasti bisa berubah menjadi orang yg lebih baik, yaitu Kuasa Tuhan. Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin.
    Selama kita mau berusaha, pasti jalan untuk itu akan terbuka.
    Maka dari itulah kali ini saya akan berbagi sedikit kisah hidup saya selama masa transisi itu, kalo sahabatku berkenan, saya tunggu motivasinya buat saya di Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha.

    Trimakasih Sahabatku.
    Salam.

    • Salam..Tidak ada manusia yg luput dr kesalahan.. saya senang semangatnya pak.Moga Allah memudahkan stiap langkah bpk. Ya, saya stuju nothing impossible asal qt mw mengusahakannya dg sungguh2 dan tak lupa meminta pada-Nya Sang Maha Berkehendak…
      Pasti saya brkunjung baliik… Trima Kasih ats kunjungannya🙂

  6. SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s