Hanif Syahbandi, Pemain Indonesia U13 di MU

Standard

Malam itu, tidak seperti biasanya adik laki-laki saya menunjukkan sebuah berita di website yg memang sering ia buka detiksport.com. Di sana ada seorang remaja Indonesia yang juga merupakan anggota tim nasional U-13 Indonesia mendapat pengalaman berharga bisa menimba ilmu di Manchester United Soccer School.

Ia bernama Hanif  Sjahbandi. Hanif, yang lahir pada 7 April 1997, ikut dalam sekolah singkat yang digelar di Manchester United Soccer School, Manchester, Inggris. Di sana Hanif juga ikut berkompetisi dalam arena World Skills Final.

“Hanif pertama kali berangkat ke MU, Juli 2009. Dia kemudian terpilih sebagai siswa terbaik dan diundang untuk tampil pada World Skills Final bulan Oktober 2009,” kata Tia Aryasyah, ibu Hanif kepada VIVAnews, Selasa, 2 Februari 2010.
Hanif ikut program pembibitan MU pada tahun 2009 lalu. Di sana ia bergabung dengan beberapa orang pemain muda lain dari beberapa negara. Hanif Sjahbandi, posisinya sebagai back gan.

Melihat Hanif  mengingatkan saya dengan tokoh Bayu dalam film Garuda di Dadaku. Film yg sempat membuat saya terharu ini menceritakan tentang kegigihan seorang anak dalam mewujudkan cita-citanya untuk menjadi pemain bola profesional dan masuk ke dalam U13 TimNas. Ya..  kalau boleh melanjutkan  cerita dalam filmnya, mungkin tokoh Bayu kini sudah menjadi Hanif dalam kehidupan nyata.:mrgreen:
Semoga Ia bisa mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia untuk semakin berprestasi di mata dunia, yg pastinya mewakili Indonesia di dunia persebakbolaan. Buka hal yg tidak mungkin dari kaki-kaki lincah anak-anak seperti Hanif Sjahbandi-lah Indonesia bisa melenggang ke Piala Dunia. Semoga..

24 responses »

    • yup,, betul mba sunflo,,ternyata msh ada bibit hebat di Indonesia dlm dunia persepakbolaan, dan mungkin msh bnyk lg yg blm terekspose🙂

  1. capek liat prestasi sepak bola negara ini gak ada yang bisa dibanggakan …. semoga degan adanya anak anak hebat seperti hanif , citra & prestasi sepak bola negara ini bisa leebih baik…amiin. sukses buat hanif….

  2. Ada Hanif dan Tristan Alif buat hati saya lega ….. harap anak-anak yang lain bermunculan dengan dukungan penuh orangtua dan masyarakat …. agar Indonesia jangan terhina terus dengan prestasi sepakbola yang karut marut …. maju terus Indonesia….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s