Ramadhan Penuh Syukur

Standard

Alhamdulillah… Tak terasa kita kembali dipertemukan dengan bulan penuh barokah yaitu bulan suci ramadhan. Dimana orang-orang yang beriman akan sangat bergembira menyambut bulan yang spesial ini. Di bulan ini, Allah SWT akan melipatgandakan balasan atas amal ibadah yang kita lakukan sekaligus membuka pintu ampunan seluas-luasnya bagi kita. Bulan ramadhan juga merupakan waktu yang mustajab dimana Allah SWT akan mengabulkan setiap do’a-do’a yang kita panjatkan.

imagesBerbicara soal do’a, saya teringat dengan do’a yang saya pinta setahun yang lalu. Saat itu saya berdo’a semoga sebelum milad tahun depan saya sudah menikah dan bisa merasakan ramadhan bersama-sama dengan suami. Walaupun sebenarnya kalau boleh jujur ini adalah pengulangan atas do’a saya di tahun-tahun sebelumnya hehe..:mrgreen: Tapi permohonan saya kali itu saya buat lebih detail dari biasanya dan tentu saja tidak lupa dibarengi dengan ikhtiar. Dan alhamdulillah.. Allah SWT mengabulkannya di tahun 2013 ini🙂. Tepat 4 hari sebelum saya milad, saya menggenapkan dien dengan seorang laki-laki sholih, tampan dan baik hati (ehem.. ge er deh ni suami):mrgreen:  Sungguh luar biasa rasa syukur saya kepada Allah SWT. Rasa syukur yang begitu besar karena Dia mengabulkan do’a saya persis seperti apa yang saya pinta setahun lalu hingga begitu detailnya. Subhanallah.. Salah satunya adalah saya dan suami sama-sama dilahirkan di bulan ramadhan, persis seperti harapan saya. Entah mengapa sejak dulu saya sangat ingin memiliki suami yang sama-sama dilahirkan di bulan penuh barokah tersebut.

Hikmah yang bisa saya petik dari peristiwa yang saya alami ini diantaranya :

  • Jangan pernah ragu untuk meminta kepada Allah, dan mintalah dengan detail dan sejelas-jelasnya.
  • Persiapkan diri sebaik-baiknya agar kita dapat memperoleh yang terbaik. Karena wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dan begitu pula sebaliknya.
  • Sabarlah dalam menanti terkabulnya do’a tersebut karena sesungguhnya Allah Maha Mengabulkan segala do’a.
  • Perbanyaklah bersyukur dalam penantian kita dan isilah dengan ikhtiar plus amalan-amalan yang positif .
  • Kemudian jauhilah berkeluh kesah.

So, jangan pernah lupa ya untuk banyak meminta kepada Allah SWT. Karena banyak meminta kepada-Nya juga merupakan salah satu bukti keimanan kita kepada Allah SWT. Semoga Allah kembali mengabulkan do’a-do’a kita di Ramadhan kali ini. Aamiin… *salam🙂

3 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s