Ramadhan Penuh Syukur

Standard

Alhamdulillah… Tak terasa kita kembali dipertemukan dengan bulan penuh barokah yaitu bulan suci ramadhan. Dimana orang-orang yang beriman akan sangat bergembira menyambut bulan yang spesial ini. Di bulan ini, Allah SWT akan melipatgandakan balasan atas amal ibadah yang kita lakukan sekaligus membuka pintu ampunan seluas-luasnya bagi kita. Bulan ramadhan juga merupakan waktu yang mustajab dimana Allah SWT akan mengabulkan setiap do’a-do’a yang kita panjatkan.

imagesBerbicara soal do’a, saya teringat dengan do’a yang saya pinta setahun yang lalu. Saat itu saya berdo’a semoga sebelum milad tahun depan saya sudah menikah dan bisa merasakan ramadhan bersama-sama dengan suami. Walaupun sebenarnya kalau boleh jujur ini adalah pengulangan atas do’a saya di tahun-tahun sebelumnya hehe..:mrgreen: Tapi permohonan saya kali itu saya buat lebih detail dari biasanya dan tentu saja tidak lupa dibarengi dengan ikhtiar. Dan alhamdulillah.. Allah SWT mengabulkannya di tahun 2013 ini🙂. Tepat 4 hari sebelum saya milad, saya menggenapkan dien dengan seorang laki-laki sholih, tampan dan baik hati (ehem.. ge er deh ni suami):mrgreen:  Sungguh luar biasa rasa syukur saya kepada Allah SWT. Rasa syukur yang begitu besar karena Dia mengabulkan do’a saya persis seperti apa yang saya pinta setahun lalu hingga begitu detailnya. Subhanallah.. Salah satunya adalah saya dan suami sama-sama dilahirkan di bulan ramadhan, persis seperti harapan saya. Entah mengapa sejak dulu saya sangat ingin memiliki suami yang sama-sama dilahirkan di bulan penuh barokah tersebut.

Hikmah yang bisa saya petik dari peristiwa yang saya alami ini diantaranya :

  • Jangan pernah ragu untuk meminta kepada Allah, dan mintalah dengan detail dan sejelas-jelasnya.
  • Persiapkan diri sebaik-baiknya agar kita dapat memperoleh yang terbaik. Karena wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dan begitu pula sebaliknya.
  • Sabarlah dalam menanti terkabulnya do’a tersebut karena sesungguhnya Allah Maha Mengabulkan segala do’a.
  • Perbanyaklah bersyukur dalam penantian kita dan isilah dengan ikhtiar plus amalan-amalan yang positif .
  • Kemudian jauhilah berkeluh kesah.

So, jangan pernah lupa ya untuk banyak meminta kepada Allah SWT. Karena banyak meminta kepada-Nya juga merupakan salah satu bukti keimanan kita kepada Allah SWT. Semoga Allah kembali mengabulkan do’a-do’a kita di Ramadhan kali ini. Aamiin… *salam🙂

Wanita, Menurut Pandangan Mario Teguh

Standard

Kali ini saya hanya ingin share status-status Pak Mario di FB seputar wanita. Semoga bermanfaat!🙂

Wanita adalah Investor Masa Depan

Mereka tidak tertarik kepada laki-laki pemalas, yang banyak alasan, membiayai penampilan dengan uang hutang, tidak memikirkan cara membangun karir yang baik, dan tidak suka mencari jalan untuk menghasilkan pendapatan tambahan dari usaha sendiri, yang mudah-mudahan bisa tumbuh menjadi bisnis yang besar.

Tapi, laki-laki yang lemah menuduh semua wanita itu matre, hanya karena mereka sebelumnya disadap habis oleh wanita yang tidak dipilihnya dengan hati-hati.

Wanita baik-baik tidak suka menyadap dan sama sekali bukan parasit. Mereka mendorong laki-laki untuk menjadi pribadi yang mandiri secara finansial, yang menyejahterakan keluarga dan orang tua, dan menjadi penderma yang anggun.

Hanya laki-laki yang terluka dan galau tentang kemampuannya – yang mencurigai wanita sebagai makhluk luar angkasa yang akan menyiksanya.

Wanita yang pantas menjadi istri orang kaya, akan memilih laki-laki yang berpotensi untuk menjadi orang kaya, di dunia dan di akhirat.

Laki-laki yang kaya hati, hanya tinggal merajinkan diri untuk menjadi seutuhnya kaya.

Mario Teguh – Loving you all as always

Wanita Idaman

Rendah hati padahal cantik,
mendahulukan kebahagiaan laki-lakinya,
menyemangati laki-lakinya untuk mencapai kehebatan,
mengajukan laki-lakinya untuk kedudukan yang tinggi,
memelihara keindahan tubuh, tapi tidak khawatir tubuhnya berubah sementara untuk mengandung anak-anak dari laki-laki kecintaannya,
berpendidikan tinggi bukan untuk menjauhkan diri dari keluarga untuk mengejar tambahan uang, tapi untuk menghebatkan karir suaminya dan pendidikan anak-anaknya,
menemukan kebahagiaan dalam kedekatan yang mesra dengan laki-lakinya,
dan membuat laki-lakinya bertarung dalam kemapanan hati karena ada wanita hebat yang akan merawat luka-luka dan mendamaikan hatinya.

Mario Teguh – Loving you all as always

Wanita Yang Paling Hebat

Pria yang berhasil adalah pria
yang berhasil mengumpulkan uang
lebih banyak daripada kemampuan
istrinya untuk belanja.

Dan,

Wanita yang berhasil adalah wanita
yang berhasil menemukan pria itu.

Lalu,

Wanita yang paling hebat
adalah dia yang membantu membentuk
pria seadanya, menjadi pria yang
menghasilkan kehidupan yang
memuliakan keluarganya.

Ladies, what do you think?

Wanita yang Cantik dalam Kesederhanaannya

Wanita yang sederhana BUKAN wanita yang bersedia Anda ajak untuk hidup kekurangan.

Wanita yang sederhana itu terdidik, pandai, mandiri dan mampu, tapi tetap memelihara penampilan yang alamiah, tidak berlebihan, dan memendarkan kebaikan hati dan kebersihan pikiran.

Anda tidak mungkin berhasil menarik perhatian wanita seperti itu dengan menjadi laki-laki yang tidak menjanjikan kehidupan yang baik, yang mapan, dan yang penuh dengan dinamika yang menumbuhkan dan membahagiakan.

Anda tidak mungkin berhasil memintanya untuk menerima Anda apa adanya, karena dia berkualitas adanya.

Jika Anda mengatakan dia matre, itu karena ketidak-ikhlasan Anda untuk menerima bahwa cinta dan keluarga membutuhkan biaya pemeliharaan dan pertumbuhannya.

Jangan menuntut wanita untuk menerima kekurangan Anda yang TIDAK Anda rencanakan untuk diperbaiki.

Wanita itu very smart. Dia menuntut Anda untuk menjadi laki-laki hebat – bukan untuk dirinya, TERUTAMA untuk Anda dan anak-anaknya.

Apakah Anda memilih wanita yang tidak malu mempunyai suami yang tidak berencana menjadi apa-apa?

Sudahlah, jangan hidup sibuk menuntut wanita untuk mau diajak susah.

Hiduplah sepenuhnya menjadi lelanange jagad, laki-lakinya dunia, yang membanggakan orang tua, istri dan anak-anak.

Mario Teguh – Loving you all as always

Quote from Arif Dahsyat

Standard

Sahabatku,

hidup selalu memberikan kita pelajaran di setiap episode nya,

hidup melatih kita untuk cerdas secara emosi/hati,

hidup seringkali menjadi sekolah termahal yang kita bayar dengan sebuah pengalaman berharga,

hidup memberikan kita pesan : “jika kita merasa berat melangkah dalam hidup ini, itu artinya kita sedang menanjak naik ke level hidup yg lebih baik, namun jika kita merasa ringan dan santai berhati-hatilah, itu pertanda kita sedang menurun”

belajar dari setiap episode hidupmu, ambilah pelajarannya ! Salam bahagia🙂

(Arif Dahsyat)

 “jangan pernah berhenti berharap sedetikpun”

Keutamaan Surat Al Mulk (Tabarak)

Standard

Kali ini si pemilik blog sedang mencoba untuk sharing postingan yang agak berbobot:mrgreen: (maklum biasanya rada ga jelas), yaitu tentang keutamaan salah satu surat favorit saya yaitu surat al Mulk. Surat urutan pertama dalam juz 29 ini ternyata memiliki beberapa keutamaan bagi siapa saja yang mendawamkannya, baik yang menghafalnya, rutin membacanya maupun memaknainya secara kontinyu. Mungkin itulah sebabnya para ustadz sering sekali mengingatkan dan mendorong kita untuk menghafalkannya dan membacanya pada malam hari secara rutin.

Dalam sebuah hadits dikatakan :

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ أنَّ النَّبِىَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: « سُورَةٌ مِنَ الْقُرْآنِ ثَلاَثُونَ آيَةً تَشْفَعُ لِصَاحِبِهَا حَتَّى يُغْفَرَ لَهُ {تَبَارَكَ الَّذِى بِيَدِهِ الْمُلْكُ}. وفي رواية: فأخرجته من النار و أدخلته الجنة » حسن رواه أحمد وأصحاب السنن.

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Read the rest of this entry

Minggu Pagi yang ‘ Super Sekali ‘

Standard

Minggu pagi yang cerah kali ini, saya memutuskan untuk kembali berpetualang. Tapi petualangan kali ini bukan hanya sekedar jalan-jalan tapi juga cari ilmu. Walaupun tujuan saya kali ini masih di wilayah Jakarta namun tetap saja bagi saya yang tinggal di perbatasan Depok dan Tangerang ini adalah jalan-jalan ke luar kota😀 (lebay dikit). Asyiknya kali ini saya memilih untuk naik busway.. tidak seperti biasanya kemana-mana mengendarai si item yang bikin item kalau naiknya pas tengah hari bolong hehe.. Dari halte busway Pondok Pinang saya berencana menuju Studio Metro TV di Kedoya. Rutenya Pondok Pinang – Kedoya Green Garden. Setelah itu nyambung naik angkot 09 bercat merah dan turun persis di Metro TV, begitu arahan yang saya terima lewat bbm dari salah seorang teman. Setelah sampai di halte Pondok Pinang, tak lama busway yang saya tunggu pun datang. Busway ini tidak terlalu ramai, sehingga saya pun bisa menempati tempat duduk di wilayah khusus wanita. Sepanjang perjalanan dengan busway saya mencoba menikmati suasana Jakarta yang cukup lengang. Berbeda sekali dengan hari kerja yang selalu semrawut. Perjalanan yang cukup jauh itu pun akhirnya hanya ditempuh selama lebih kurang setengah jam. Setelah itu saya menyambung dengan naik angkot. Alhamdulillah,di sini saya bertemu dengan sekelompok mahasiswi yang juga akan ke stasiun Metro TV.

Ngapain saya ke metro TV? Bukannya stasiun ini belum lama bikin heboh karena sudah menyebarkan berita bahwa kegiatan ekstrakurikuler di masjid-masjid sekolah (dibaca: Rohis) sebagai sarana perekrutan teroris muda?? Mungkin teman-teman ada bertanya seperti ini. Read the rest of this entry

Bahasa Terkadang Sulit Ditebak – Malaysia & Singapura

Standard

Tiba-tiba saya ingin cerita nih seputar bahasa. kenapa begitu? Ya karena menurut saya bahasa itu penting banget dalam memperlancar komunikasi. Sebelumnya saya mau mengingatkan perjalanan saya April 2012 lalu. Pemilihan penggunaan bahasa dimulai saat kami tiba di airport LCCT Malaysia. Saat ingin membeli tiket bus menuju KL Central saya sempat bingung mau pakai bahasa apa hehe.. Walaupun di negara ini banyak yang bisa berbahasa melayu tapi penggunaan bahasa Inggris juga cukup populer. Setibanya di depan loket, si petugas langsung saja bertanya pada saya, “Berapa?” Lalu spontan saya jawab ” Tiga!” . Tapi anehnya dia malah memberi saya hanya 1 tiket. Hufh..piye to mas?? Kayaknya ni orang ga dengerin baik-baik apa emang ga ngerti ya? Lalu saya pun menunjukkan 3 jari saya sambil mengulangi perkataan saya “Tiga!” barulah iya memberi saya tiga buah tiket. Setelah keluar airport kami pun kebingungan mesti naik bus darimana. Akhirnya saya kembali lagi ke loket tadi untuk bertanya. Sesampainya di sana saya kembali ragu untuk menggunakan bahasa Indonesia. Tapi saya putuskan untuk tetap pakai bahasa Indonesia.. Bangga donk dengan bahasa kita sendiri😀 *ngeles “Ini naik darimana?” seperti perkiraan saya, petugas loket yang tadi tuh emang ga begitu mengerti bahasa saya, dan dia pun bertanya ke teman sebelahnya dan barulah ia menjelaskan. 

Kejadian selanjutnya adalah saat akan check in di Guest house Read the rest of this entry